Fungsi Vitamin D Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Pada artikel ini saya ingin memberi tahu Anda lebih banyak tentang fungsi vitamin D. Vitamin D adalah bahan bangunan penting bagi tubuh Anda, perlu untuk semua jenis proses esensial. Vitamin D bisa mengeluarkan Anda dari sinar matahari, tapi di musim dingin matahari di Belanda nampaknya terlalu "lemah" untuk mendapatkan cukup vitamin D dari sinar matahari. Bukan berarti matahari ada di musim dingin, tapi sinar matahari harus bersinar menembus atmosfer karena bumi dimiringkan.


Atmosfer bekerja seperti semacam filter, sehingga semakin lama jalan melalui filter ini, semakin lemah sinar matahari. Belanda persis berada di garis lintang 52, perbatasan untuk mendapatkan cukup vitamin D.

Tahukah Anda bahwa orang-orang di daerah tropis mengubah vitamin D sebanyak 100 kali lebih banyak dari pada jumlah vitamin D harian yang disarankan umum untuk orang-orang di Belanda.

Sekarang Anda tahu mengapa kita sangat rentan terhadap kekurangan vitamin D di Belanda, saya ingin memberi tahu Anda lebih banyak tentang fungsi vitamin D.

Fungsi Vitamin D

Vitamin D adalah nama kolektif untuk beberapa jenis zat. Saya akan mencantumkan vitamin D terpenting untuk Anda. Itu adalah vitamin D2 dan vitamin D3. Vitamin D3 paling dikenal. Karena itulah vitamin yang menyerap tubuh Anda melalui sinar matahari dan makanan. Vitamin D2 adalah vitamin sintetis yang sering Anda dapatkan dalam kombinasi dengan vitamin D3 jika Anda memiliki kekurangan vitamin D.

Saat ini, vitamin D3 juga bisa diproduksi secara sintetis, dan vitamin ini banyak digunakan sebagai bahan tambahan karena vitamin D3 memiliki efek lebih kuat daripada varian vitamin D2 sintetis sebelumnya.

Sejauh ini semuanya jelas, ini semua ada di Wikipedia. Tapi sekarang kita akan sedikit lebih dalam masalah ini.

Studi pada paruh kedua abad ke-20 juga menunjukkan bahwa vitamin D sebenarnya bukan vitamin. Ini semacam prohormon. Ini berarti vitamin D hampir tidak terjadi pada makanan dan harus dikeluarkan dari sinar matahari. Itu sebabnya setelah perang, tambahan vitamin D ditambahkan ke banyak produk.

Vitamin D dikenal sebagai produk yang membuat Anda terkena sinar matahari. Sayangnya, Belanda, seperti yang baru saja saya katakan, terlalu utara untuk mendapatkan vitamin D dari sengatan matahari di musim dingin. Vitamin D sama sekali tidak ada pada tanaman, jadi jika Anda seorang vegan, sangat bijaksana untuk hidup dalam iklim yang cerah.

Karena vitamin D sebenarnya adalah hormon, tubuh menemukan solusi lain untuk mendapatkan Vitamin D. Tubuh mengubah beberapa makanan menjadi vitamin D. Sekarang saya akan mengatakan sesuatu yang luar biasa. Vitamin D adalah turunan kolesterol. Nah, itulah yang dikatakan semua orang bahwa Anda harus mengurusnya. Kita sekarang tahu bahwa Anda memiliki kolesterol baik dan jahat. Kolesterol baik yang Anda butuhkan untuk mendapatkan vitamin D3. Vitamin D mungkin tidak ditemukan pada tanaman, namun dengan jumlah kecil pada ikan hati dan minyak ikan.

Komentar