Apa yang Anak-Anak Ajari Kami tentang Kesehatan

Beberapa dari Anda yang membaca ini mungkin menikmati tahun-tahun kesehatan Anda yang hebat. Orang lain mungkin berjuang dengan diagnosis yang sulit. Yang lain lagi mungkin merasa terjebak dalam siklus kebiasaan buruk. Terlepas dari di mana Anda berada, salah satu poin kunci dari hidup dengan kesehatan adalah menjalani setiap momen sepenuhnya. Sangat penting bahwa kita mengambil momen di depan kita, dan hidup saat itu dengan harapan.

Terkadang niat terbaik kita merencanakan ke depan untuk kesehatan kita dapat merampok kita dari kebahagiaan kesehatan kita HARI INI. Sebagai penyedia layanan kesehatan, saya ingin mengingatkan kita semua dari beberapa konsep kunci dari ilmu kesehatan, yang telah saya pelajari berulang kali dari merawat anak-anak:


Hentikan dan hargai setiap napas, terlepas dari tujuan masa depan Anda.
Percayai orang lain dengan lebih bebas. Biarkan diri Anda dipenuhi dengan harapan dengan memeluk anak seperti iman dalam CINTA dan HIDUP.

Baca juga: Tips Mendapatkan Berat Badan Umur 17 Tahun

Jangan khawatir tentang besok. Rencanakan kesehatan besok, tetapi, hargai apa yang Anda miliki sekarang.

Anak-anak terkenal karena memeluk momen, terlepas dari apa yang ada di depan. Mereka terkenal karena percaya secara implisit. Itu pasti mengapa begitu banyak ilustrasi memeluk anak seperti iman. Bukti jelas bahwa kekuatan pada saat itu berasal dari kelincahan mental dan perhatian masa kini. Kepercayaan dan harapan saat ini sangat penting untuk kesehatan. Pengingat ujung hari ini terinspirasi oleh bocah Piraha muda yang saya sayangi di hutan Amazon Brasil:

Saya ditugasi untuk bekerja dengan kelompok kesehatan masyarakat, melakukan skrining untuk malaria di daerah pedesaan di barat laut Brasil. Salah satu tugas kami adalah menguji malaria, dan mengobati kasus yang kami temukan. Saya berharap untuk merawat pasien yang terbaring di tempat tidur, dengan demam tinggi, habis dari semua energi. Sebaliknya, apa yang saya temukan adalah banyak anak-anak yang bermain sepak bola di ladang, sambil menguji positif malaria! Dalam upaya untuk menangani setiap kasus individual, saya memanggil seorang anak laki-laki, Joao, ke klinik. Tingkat malaria darahnya tinggi, tetapi, bukan energi atau semangatnya untuk hidup. Umurnya sekitar 7 tahun, dan kelemahannya bersembunyi di balik energinya yang kuat.

Saya memberi tahu ibunya bahwa dia mengidap malaria, dan bahwa dia perlu minum obat untuk mengobatinya selama beberapa hari. Ketika kami memeriksa suhu tubuhnya, demamnya yang tinggi merupakan kejutan bagi saya. Dia sangat energik, dan sepertinya menghadapi penyakit yang begitu sulit tanpa perawatan di dunia! Saya bahkan ingat dia memohon kepada ibunya agar dia menyelesaikan permainan sepak bola sebelum dia memulai pengobatan malaria! Dia hidup sesaat, dan jelas dia telah terbiasa menghargai kesempatan apa pun yang memberinya, dengan atau tanpa malaria.

Saya harap kisah Joao mengingatkan Anda untuk menghargai kesehatan hari ini seperti Anda HARAPAN untuk tujuan kesehatan Anda. Saya telah belajar dari pasien di setiap aspek kehidupan bahwa ini adalah tempat HOPE dimulai. Dari buaian sampai kuburan, kita dapat menghargai setiap nafas yang telah diberikan kepada kita dengan iman seperti anak kecil untuk setiap momen!

Komentar